RSS

Benarkah facebook ingin ditutup??

19 Jan

Mark ZuckerbergIsu yang beredar mengenai penutupan Facebook pada 31 Mei 2010 jam 13.23 yang sempat beredar luas di kalangan pengguna BB sempat meresahkan pengguna Facebook. Berita yang belum diketahui kebenarannya itu beredar via BBM (BlackBerry Messenger), aplikasi chat bawaan BlackBerry.


“Kabar ini bukan sekedar informasi! Jika kamu mempunyai foto yang pribadi, silahkan simpan. Tidak ada lagi Facebook, ini nyata!”, demikian bunyi pesan singkat itu. Diluar benar tidaknya isu penutupan tersebut, ada berita mengejutkan yang bisa jadi menjawab isu yang beredar saat ini.

Mark Mengaku Salah
Mark Zuckerberg selaku pendiri Facebook mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan tuntutan agar Facebook lebih memperhatikan sistem keamanan pemilik akun. Namun, sikap lelaki 26 tahun itu saat ini berubah. Mark mengumumkan akan memperbaiki kontrol privasi situs jejearing sosial tersebut.

Dalam surat terbuka kepada harian The Washington Post, Zuckerberg mengakui melakukan kesilapan untuk masalah privasi. Dia menambahkan, kontrol privasi Facebook nanti sederhana dan mencakup cara menghindari masuknya pihak yang tidak diinginkan dalam akun pengguna.

Mengapa Perlu Kontrol Keamanan?
Facebook yang kini memiliki lebih dari 400juta anggota, mendapat kritikan pedas dari ahli-ahli kemanan. Bagaimana tidak, seseorang dengan mudah bisa mengakses detail seperti tempat tinggal, nomor telepon hingga daftar teman. Apakah pengakuan Marck yang akan memperbaiki bahaya di sistem kemananan Facebook menjawab isu penutupan Facebook? Benarkah Facebook akan ditutup?

Mark ZuckerbergDesember tahun lalu, perubahan privasi yang bertujuan mendorong pengguna untuk membagi lebih banyak informasi mendapatkan kritik tajam. Dan, pekan ini, dalam konfrensi f8 Facebook, di San Fransisco, Amerika Serikat, mereka mengumumkan lebih banyak perubahan untuk lebih mengamankan pengguna.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, “Perubahan yang dilakukan Facebook bisa saja membingungkan dan membuat frustrasi. Namun semua itu demi pengguna kami.”

Contohnya pada Application Settings, ketika menambahkan aplikasi Facebook ke dalam profil, pengguna biasanya setuju Facebook mengakses informasi dari profil pribadi. Terkadang informasi tersebut mencakup item apa saja yang teman boleh lihat dan tidak. Serta, apakah pengguna mengizinkan Facebook untuk memasang cerita ke wall pribadi dan update dari teman.

Selain perubahan-perubahan privasi, perubahan sederhana saat mengupload foto juga terjadi. Di Facebook kali ini, pengguna diharuskan mendownload dan menginstal aplikasi dari Facebook. Meski prosesnya mudah, tetap saja lebih “ribet” daripada fitur terdahulu.
…………….

Bohong besar bila Facebook ingin ditutup, karena Facebook baru saja berhasil mendapatkan pendanaan sebesar 500 juta dollar AS Goldman Sachs dan raja internet Rusia Digital Sky Technologies untuk mengembangkan situs tersebut yang kini bernilai 50 miliar dollar AS.

Dilansir Reuters, Senin (3/1/2011), Goldman berinvestasi sebesar 450 juta dollar AS ( Rp 6,25 triliun) dan Digital Sky Technologies sebelumnya sudah menanamkan modalnya sebesar 500 juta dollar AS ( Rp 6,94 triliun) dan dan menambahkan 50 juta dollar AS ( Rp 694 miliar) dalam investasi tersebut. Demikian bocoran yang diberikan oleh orang-orang yang terlibat dalam proses transaksi tersebut.

Goldman berencana menciptakan sebuah kendaraan khusus yang memberikan keleluasaan kepada kliennya untuk berinvestasi di Facebook.


Hingga saat ini, cuma situs weeklyworldnews.com yang menulis berita tentang bakal ditutupnya Facebook. Tidak ada media resmi yang memberitakan, sebab situs weeklyworldnews.com ini hanya situs parodi belaka. Isinya jauh dari kebenaran.

 

Sumber: Reutersid-id.facebook.com/topic.php?uid=126014600760121&topic=122&post=1393#topic_top

 

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 19 Januari 2011 in jejaring

 

2 responses to “Benarkah facebook ingin ditutup??

  1. Agung Rangga

    19 Januari 2011 at 16:41

    sepertinya hal itu tidak mungkin…

    silakan berkunjung…😀
    http://popnote.wordpress.com

     
    • c4hy0dr

      19 Januari 2011 at 17:08

      haha
      i don’t know..
      just share…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: