RSS

Alasan Tulisan Ambulance di Depan Mobil Ambulan Terbalik

15 Nov


Tentu kamu pernah menjumpai mobil pelayanan seperti ambulan, mobil polisi, atau kendaraan yang bertugas melakukan pelayanan secara cepat. Nampak di bagian depannya terdapat tulisan yang di cetak terbalik. Kenapa dibuat demikian? Bukankah dengan ditulis terbalik akan semakin sulit orang membacanya? Lantas mengapa ditulis terbalik seperti itu? Dan mengapa karakter terbalik itu hanya ditulis di bagian depan kendaraan?

Salah satu kelengkapan kendaraan yang kamu termui pada kendaraan bermotor adalah kaca spion. Kaca spion atau lebih tepatnya disebut ”cermin spion” memiliki keginaan untuk mengamati objek yang ada di belakang kendaraan kamu, sehingga kamu tidak perlu menoleh ke belakang pada saat kamu mengendarai kendaraan.


Sudah menjadi sifat cermin adalah menciptakan ”bayangan” yang berkebalikan dengan objeknya, kanan menjadi kiri, kiri menjadi kanan (tetapi tidak ”membalik” atas menjadi bawah lho). Nah tulisan yang kamu baca ”lewat” cermin juga akan terlihat terbalik.


Dengan demikian, jelaslah tujuan kenapa mobil AMBULANCE memiliki tulisan terbalik di depan kendaraannya adalah agar semua pengemudi di jalan raya tetap dapat membaca tulisan ”ambulance” yang ”tidak terbalik” itu melalui cermin spion. TUlisan TErbalik hanya di pasang di bagian muka kendaraan, tidak di bagian lainnya. Diharapkan kendaraan didepan ambulan itu akan memberi ”jalan”, mempersilakan lewat karena mungkin sedang bergegas menuju tujuannya.

sumber : unikboss.blogspot.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 November 2010 in pengetahuan, unik

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: