RSS

band Scandal

18 Okt

Scandal adalah grup pop dan rock. Memproklamirkan diri mereka sebagai “Grup Gadis Pop Rock Jepang Terkuat”, mereka terdiri dari empat gadis-gadis SMA dari Osaka, Jepang: Haruna Ono, Tomomi Ogawa, Mami Sasazaki, dan Rina Suzuki. Skandal sangat energik, terutama karena fakta bahwa Ono, yang tertua dan pemimpin band, membagi vokal dengan tiga anggota lainnya, agar tidak terfokus pada satu gadis tertentu dan membagi pusat perhatian .

Sebuah catatan menarik tentang kelompok adalah cara yang unik dimana mereka memilih untuk mempromosikan diri mereka sendiri. Karena mereka adalah penggemar animasi Jepang dan manga, mereka ingin diwakili dalam bentuk animasi, mengubah setiap anggota menjadi karakter animasi. Scandal dalam bentuk animasi ini adalah fitur pada serangkaian video promosi pada situs web band.

Pembentukan

Pada bulan Agustus 2006, keempat gadis bertemu di sekolah vokal dan tari Osaka yang disebut Caless., Saat mereka menjadi teman, mereka memutuskan untuk membentuk Scandal, menulis dan memainkan lagu mereka sendiri sambil menghadapi kehidupan sekolah sehari-hari mereka. Tak lama kemudian, mereka mulai melakukan pertunjukkan live setiap akhir pekan di Shiroten di Osaka Castle Park. Seiring berjalannya waktu, kelompok ini mulai mendapatkan penawaran dari klub dan ruang musik di Osaka dan Kyoto.

Seiring berjalannya waktu lebih dari seratus penggemar mulai konsisten menghadiri pertunjukan live mereka, yang mengakibatkan band tersebut lebih dikenal di mata masyarakat Jepang. Pada bulan Agustus 2007, Scandal mengambil kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara khusus di Shibuya Club Asia. Klub yang sangat diakui dan dihormati di Shibuya. Saat itulah label rekaman Kitty Records (anak perusahaan Kitty Films) pertama bertanya pada keempat gadis tersebut apakah mereka ingin musiknya direkam. Beberapa bulan kemudian, gadis-gadis itu bekerja dalam perjanjian independen yang fleksibel dengan Kitty dalam kemitraan dengan Tower Records

Label Indie

Pada tahun 2008, Scandal merilis tiga single indie, semua yang eksklusif ke Tower records. Single indie pertama mereka ini dirilis pada tanggal 3 Maret 2008 di perayaan Girl’s Day, yang, meskipun berada di peringkat kedua pada “Indies Weekly Chart”, terjual habis di seluruh Jepang dan memiliki kesulitan dalam penyimpanan karena permintaan yang tinggi. Dalam upaya untuk meringankan masalah fans dalam mendapatkan album ini, single ini dirilis di iTunes Music Store Amerika dan Jepang pada 9 April 2008. Dua single (dalam bentuk CD) yang dirilis pada bulan-bulan berikut, keduanya berada di peringkat nomor 1 di “Indies Weekly Chart”. Single kedua mereka Koi Moyō, juga ditunjuk sebagai “Lagu terbaik minggu ini” di iTunes Store Jepang dari 16 April – 22 April 2008.

Tepat setelah rilis pertama mereka, Scandal meninggalkan Jepang untuk melanjutkan tur internasional pertama mereka, “Japan Nite US Tour 2008”, diikuti oleh dua konser di konvensi budaya dan anime Jepang, “Sakura-Con 2008″ dari 16 Maret – 30 Maret. Pada bulan Juli tahun yang sama, mereka tampil di France’s Japan Expo dan juga di Ani-Com Hong Kong pada bulan Agustus. Skandal menyimpulkan karier indie mereka dengan merilis album mini pertama mereka, Yah! Yah! Yah! Hello Scandal.


Label Major

Pada awal bulan September 2008, Skandal memulai pembicaraan dengan kepala Sony Music Japankarena fakta bahwa dengan Kitty, CD mereka dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas (hanya 2000 dari masing-masing) yang menyebabkan mereka terjual dengan cepat. Mereka segera bekerja dengan kontrak Sony, yang menempatkan mereka pada label Epic Records. Namun, karena perselisihan yang sedang berlangsung antara Sony dengan Apple Inc atas iTunes Music Store dan milik Sony Mora, musik band yang sebelumnya tersedia di iTunes, segera dihapus dari toko iTunes Amerika dan Jepang.

Pada bulan Oktober, mereka merilis debut utama single yang berjudul “Doll”. Memberi mereka lebih banyak eksposur, termasuk penampilan di televisi musik mainstream acara seperti Music Station. Mereka merilis “Sakura Goodbye” pada Maret 2009 untuk memperingati kelulusan SMA Mami dan Tomomi. Bulan berikutnya, “Shōjo S” digunakan sebagai pembukaan kesepuluh dari serial animeBleach Hal ini membawa popularitas mereka naik lebih tinggi, dengan single menduduki peringkat # 6 Oricon chart saat dirilis dua bulan kemudian pada bulan Juni.

Pada tanggal 14 Oktober, Scandal merilis “Yumemiru Tsubasa” dan album pertama mereka, Best Scandal, seminggu kemudian. Album menduduki peringkat # 5 Oricon chart mingguan, membuat mereka menjadi band gadis pertama Jepang sejak ZONE yang memiliki debut album yang menduduki peringkat lima besar chart. Pada tanggal 30 Desember 2009, 51 Japan Record Award diadakan, yang Skandal dinominasikan untuk Best New Artist. Pada akhirnya, mereka terpilih menjadi runner-up dari boy band Korea Big Bang.

2010 merupakan tahun yang sibuk untuk grup. Single mereka, “Shunkan Sentimental” dirilis, dimana judul lagu itu digunakan sebagai lagu penutup seri keempat dari anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Pada bulan Juni, band ini merilis single, “Taiyō to Kimi ga Egaku Story”, dan DVD konser live pertama mereka, Scandal First Live -Best Scandal 2009-. Mereka merilis single lagi satu bulan kemudian, berjudul “Namida no Regret”, diikuti oleh album kedua mereka, Temptation Box


Latar belakang
Asal Osaka, Japan
Genre J-pop, garage rock
Tahun aktif 2006–Sekarang
Perusahaan rekaman Kitty Records, Epic Records (saat ini)
Situs web www.scandal-4.com

Vocal & Guitar : HARUNA
Bass & Vocal : TOMOMI
Guitar & Vocal : MAMI
Drums & Vocal : RINA


(SINGLE) SPACE RANGE

[2008.03.03]

cd34

TRACKLIST:

1. SPACE RANGE (スペースレンジャー)

(SINGLE) Koi Moyou
[2008.04.04]

cd35

TRACKLIST:

1. Koi Moyou (恋模様)

(SINGLE) KAGEROU
[2008.05.05]

cd36

TRACKLIST:

1. KAGEROU (カゲロウ)

(Mini-album) YAH! YAH! YAH! HELLO SCANDAL
[2008.08.08]

cd37

TRACKLIST:

1. Love Fruit (恋の果実)
2. Space Ranger (スペースレンジャー)
3. Koi Moyou (恋模様)
4. Kagerou (カゲロウ)

(SINGLE) DOLL
[2008.10.22]

cd38

TRACKLIST:

1. DOLL

2. S.L.Magic
3. DOLL (Instrumental)


(SINGLE) SAKURA Goodbye
[2009.03.04]

cover49

TRACKLIST:

1. SAKURA Goodbye (SAKURA グッバイ)
2. TOKYO
3. SAKURA グッバイ (Instrumental)



(SINGLE) Shoujo S
[2009.06.17]

34gwyyw

TRACKLIST:

1. Shoujo S (少女S)
2. Natsu Neiro (ナツネイロ)
3. FUTURE

4. SO EASY (Version A)
5. 少女S (Instrumental)

(SINGLE) Yumemiru Tsubasa
[2009.10.14]

61trzruuhl-_ss500_

Tracklist:
1. Yumemiru Tsubasa (夢見るつばさ)
2. BEAUTeen!!
3. DAYDREAM
4. 夢見るつばさ (Instrumental)
5. BEAUTeen!! (Instrumental)

(ALBUM) BEST★SCANDAL

[2009.10.21]

TRACKLIST:
1. SCANDAL BABY
2. ShoujoS (少女S)
3. DOLL
4. Koi Moyou (恋模様)
5. Yumemiru Tsubasa (夢見るつばさ)
6. Anata ga Mawaru (アナタガマワル)
7. Space Ranger (スペースレンジャー)
8. Ring!Ring!Ring!
9. Maboroshi Night (マボロシナイト)
10. Kimi to Yoru to Namida (キミと夜と涙)
11. Hitotsu Dake (ひとつだけ)
12. SAKURA Goodbye (SAKURAグッバイ)
13. Kagerou -album mix- (カゲロウ)

(SINGLE) Shunkan Sentimental
[2010.02.03]

TRACKLIST:

1. Shunkan Sentimental (瞬間センチメンタル)
2. Hoshi no Furu Yoru ni (星の降る夜に)
3. Yumemiru Koro wo Sugite mo (夢見る頃を過ぎても)
4. 瞬間センチメンタル (Instrumental)

(SINGLE) Taiyou to Kimi ga Egaku STORY
[2010.06.02]

TRACKLIST:

1. Taiyou to Kimi ga Egaku STORY (太陽と君が描くSTORY)
2. KOSHI-TANTAN
3. Switch (スイッチ)
4. 太陽と君が描くSTORY (Instrumental)

(SINGLE) Namida no Regret
[2010.07.28]

TRACKLIST:

1. Namida no Regret (涙のリグレット)
2. Midnight Television
3. Shining Sun
4. Namida no Regret (Instrumental)


(ALBUM) TEMPTATION BOX
[2010.08.11]

TRACKLIST:
1. EVERYBODY SAY YEAH!
2. Taiyou to Kimi ga Egaku STORY (太陽と君が描くSTORY)
3. Shunkan Sentimental (瞬間センチメンタル)
4. Houkago 1H (放課後1H)
5. Namida no Regret (涙のリグレット)
6. Hi-Hi-Hi
7. Shoujo M (少女M)
8. GIRLism
9. Playboy Part II (プレイボーイPartⅡ)
10. Hello! Hello!
11. Aitai (会いたい)
12. Sayonara My Friend (さよならMy Friend)


(SINGLE)SCANDAL Nanka Buttobase
[2010.10.06]

TRACKLIST:

1. SCANDAL Nanka Buttobase
2. SCANDAL Nanka Buttobase (Instrumental)

sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Scandal_(band_Jepang)

http://japanesemusicdream.wordpress.com/2008/12/03/scandal/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 18 Oktober 2010 in band

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: